Pensinergian Do’a dengan hukum alam ( sunnatullah )

Bismillah, Semoga apa yang saya tulis ini benar menurut Allah SWT, dan menjadi kebaikan bagi semuanya. amin. Tulisan ini hanyalah semata pendapat pribadi saya, bukan sesuatu yang bisa dijadikan dasar hukum ( hujjah ). Jika ada manfaatnya tentu hal tersebut semata Rahmat Allkah SWT. Ilmu tertua yang  Allah tetapkan dalam hukum alam ( sunnatullah ) adalah sesuatu yang berkaitan dengan putaran BERLAWANAN ARAH JARUM JAM atau putaran ke arah kiri (counter clockwise).

1. Dalam ilmu makro cosmos telah disepakati bahwa Allah SWT menciptakan dunia ini diawali dengan penciptaan Kabut Nebula. baca http://id.wikipedia.org/wiki/Nebula dan  lihat putaran nebula yang Berlawanan arah jarum jam di http://www.youtube.com/watch?v=UCp-XKeSvSY

Omega Nebula.jpg
nebula adalah awal dari penciptaan alam semesta.
Crab Nebula.jpg
Allah SWT menciptakan alam semesta dengan hukum putaran ke arah kiri ( berlawanan dengan arah jarum jam), seperti itulah yang kita lihat akan putaran nebula

Teori Kabut ( Nebula ) Teori ini dikembangkan oleh Immanuel Kant (Jerman) tahun 1775 dan Pierre Simon de Laplace (Prancis) tahun 1799. Menurut teori ini, awalnya tata surya adalah berupa gumpalan kabut (nebula) yang berputar. Mula-mula putaran kabut lambat. Karena adanya perputaran, volume dan suhu gumpalan berkurang dan akhirnya kabut ini menggumpal di pusat putaran, membentuk lempengan padat. Lempengan ini berputar semakin cepat sehingga ada bagian lempengan yang terlempar keluar dan kemudian mengalami penurunan suhu. Bagian yang terlempar ini kemudian menjadi planet-planet dan anggota tata surya lainnya. Inti kabut terus memadat, menjadi matahari. baca selengkapnya di http://biemasakti.host22.com/Teori_Kabut.html dan http://staff.undip.ac.id/sastra/supriyono/2010/07/30/lintasan-sejarah-geologi/

Dalam Al Qur’an dituliskan tentang penciptaan dunia : ثُمَّ اسْتَوَىٰ إِلَى السَّمَاءِ وَهِيَ دُخَانٌ ” Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu masih merupakan asap,…”  (Al Fushshiilat, 41: 11)

” Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya LANGIT dan BUMI itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian KAMI PISAHKAN KEDUANYA. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman? ”  . Surat Al-Anbiya ayat 30 Untuk lebih jelasnya baca :http://abeedeen.wordpress.com/2008/07/19/sains-dalam-al-quran-yang-membuktikan-bahwa-alam-semesta-ciptaan-allah-semata/ dan http://www.al-habib.info/review/al-quran-asal-mula-alam-semesta.htm

2.  Dalam ilmu makro cosmos disepakati bahwa matahari, bumi, bulan dan planet yang lain berputar, berotasi pada porosnya dan berevolusi pada garis edarnya. Rotasi bumi menyebabkan adanya malam dan siang dan matahari akan terbit dari arah timur. Evolusi bumi menjadikan adanya  bulan januari, maret hingga desember. Sungguh Allah SWT tidak akan merubah hukum alam (sunatullah)  ini sebelum ketetapan akan saatnya hari kiamat. Arah putaran bumi adalah dari barat ke timur. Apakah putaran ini berlawanan dengan arah jarum jam (counter clockwise) ??. Kalau menurut saya pribadi jawabanya : YA.

Berdasarkan analogi kesejajaran, diketahui bahwa aliran magnet bumi berasal dari kutub utara menuju kutub selatan dan aliran aura manusia berasal dari ubun-ubun kepala menuju tulang ekor. Jika manusia ingin sehat dengan memanfaatkan magnet bumi, maka hendaknya ia tidur dengan posisi kepala diutara, sehingga magnet bumi akan membantu aliran aura kita. Dan dengan posisi kepala kita di utara, maka kita mengetahui bahwa bumi berputar dari barat ke timur, yang berarti dari kanan ke kiri atau berlawanan arah jarum jam (counter clockwise).

Dalam blog http://simpangmahar.blogspot.com/2010/07/rotasi-bumi.html dituliskan : Gerak rotasi bumi terjadi dari arah barat ke timur. Jika dilihat dari kutub utara, rotasi bumi memiliki arah berlawanan arah jarum jam. Sedangkan jika dilihat dari arah kutub selatan arah rotasi bumi searah dengan arah jarum jam.

Magnet bumi mengalir dari kutub utara menuju kutub selatan. Dan aliran aura manusia mengalir dari ubun-ubun kepala menuju tulang ekor.
Untuk menjaga kesehatan dan mempercepat proses pengobatan, hendaknya posisi tidur membujur ke utara ( kepala di utara ), agar kutub aura kita selaras dengan kutub magnet bumi. Hal ini akan membawa kepada deep sleeping, yaitu tidur yang sangat pulas. Walau sehari hanya 5 menit, deep sleeping akan membantu hormon hipofisa bekerja maksimal, mengontrol seluruh hormon dan menyeimbangkanya. keseimbangan hormon akan membawa pada keseimbangan metabolisme tubuh yang berarti sehat.
evolusi bumi berlawanan arah jarum jam
Arah putaran evolusi sama dengan rotasi, berlawanan arah jarum jam
Rotasi berputar dari barat ke timur
Bumi berputar dari arah barat ke timur, sehingga Irian akan lebih dulu siang dari Jawa.

Dalam Al Qur”an telah dituliskan : ”Dialah (Allah) yang menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing beredar dalam garis edarnya”  (QS : 21:33).

3. Dalam ilmu mikro cosmos, disepakati bahwa partikel terkecil adalah proton, netron dan elektron.  Sebagaimana hukum Rutherford bahwa sebagian besar ruang dalam atom adalah “ruang kosong”, dan terdapat massa yang terkonsentrasi pada pusat atom yang bermuatan positif dimana ukurannya 10.000 kali lebih kecil dibanding ukuran keseluruhan bagian atom, dan elektron mengelilingi inti atom tersebut seperti planet-planet kita mengelilingi matahari. baca http://belajarkimia.com/penemuan-inti-atom-dan-model-atom-rutherford/ Sama seperti semua materi, elektron memiliki sifat bak partikel maupun bak gelombang (dualitas gelombang-partikel), sehingga ia dapat bertumbukkan dengan partikel lain dan berdifraksi seperti cahaya. baca http://wapedia.mobi/id/Elektron

Teori atom menurut ernest rutherford
Proton yaitu partikel bermuatan positif berada di tengah sebg=agai inti, sedangkan elektron dengan massa yang jauh lebih kecil dan bermuatan negatif berada di kulit, berputar mengelilingi inti.

Listrik adalah elektron yang mengalir.  Listrik adalah sumber energi yang disalurkan melalui kabel. Arus listrik timbul karena muatan listrik mengalir dari saluran positif ke saluran negatif. Ada 2 jenis muatan listrik: positif dan negatif. Melalui eksperimen, muatan-sejenis saling menolak dan muatan-lawan jenis saling menarik satu sama lain. baca  http://id.wikipedia.org/wiki/Listrik

Akan mudah menganalogikan aliran listrik dengan aliran air. Jika air mengalir karena beda ketinggian (energi potensial), maka Konsep yang sama akan belaku untuk aliran elektron pada suatu penghantar. Yang menentukan seberapa besar arus yang mengalir adalah besarnya beda potensial (dinyatakan dengan satuan volt). Jadi untuk sebuah konduktor semakin besar beda potensial akan semakin besar pula arus yang mengalir. baca http://agwahyu.blogspot.com/2010/02/arus-dan-tegangan-listrik.html

Elektron mengalir dari potensial tinggi ke potensial rendah. Dalam pergerakan tersebut, ternyata akan menghasilkan medan magnet. Dengan kaidah tangan kanan, akan lebih memudahkan mengetahui arah aliran listrik dan arah medan magnet. Jika ibu jari sejajar dengan arah arus, maka jari-jari akan sejajar dengan arah medan magnet. Untuk menentukan arah medan magnet disekitar penghantar berarus digunakan : Kaidah tangan kanan, dengan ketentuan : arah ibu jari menunjukkan arah arus listrik dan arah lipatan jari yang lain menunjukkan arah medan magnet

kaidah tangan kanan
Untuk menentukan arah medan magnet disekitar penghantar berarus digunakan : Kaidah tangan kanan.

baca : http://kelas34.wordpress.com/2009/03/29/kaidah-tangan-kanan/

Maka, jika kutub magnet bumi berasal dari kutub utara menuju ke selatan, maka jari-jari pada kaidah tangan kanan kita arahkan sejajar dengan arah magnet bumi, yaitu mengarah ke selatan dan secara otomatis ibu jari  menunjukkan bahwa elektron mengalir dari barat ke timur yang berarti sama dengan arah putaran bumi yaitu berlawanan arah jarum jam.

4. Dalam dunia tanam-tanaman, sering kita menjumpai tumbuhan merambat, semisal sirih, kacang panjang, melati,  waluh , anggur dll.  Semua tanaman merambat dalam dunia herbal adalah tanaman yang mengandung energi dingin ( YIN ). Maka kalau kita pegang buah ketimun, semangka, tomat, anggur dan waluh atau pun bunga melati semuanya terasa dingin.

Tanaman ini jika mendapatkan sesuatu yang bisa dirambati, secara naluriah mereka akan membelit (melilit)  dan naik ke atas.  Untuk mengetahui apakah arah putaran tanaman yam merambat serah jarum jam ataukah berlawanan arah jarum jam, maka kita harus melihatnya dari sisi atas.

Biasanya yang merambat searah jarum jam adalah karena tanaman yang dirambati dari jenis yang sama   (sama-sama bersifat dingin dan biasanya sama-sama tanaman yang tidak berkayu). Sebagai mana yang kita ketahui jika jenis energinnya sama ( sama-sama dingin ), maka akan terjadi energi saling menolak. Maka tumbuhan yang merambat ini akan tertolak dan bermaksud meloncat untuk mencari tanaman lain yang punya kayu ( bersifat Panas).  dan ternyata arah rambatan dalam kasus seperti ini adalah searah jarum jam.

tanaman merambat, membelit dan naik ke atas
Semua tanaman merambat yang mendapatkan pohon yang kuat dan keras, secara alamiah akan membelit berlawanan arah dengan jarum jam.
arah lilitan
Agar kuat secara alamiah harus saling melilit, hingga mendapatkan pokok yang kuat untuk dijadikan rambatan.

Untuk Tanaman merambat yang sehat dan pohon yang dirambatipun sehat, kuat berkayu dan mempunyai energi panas (YANG),  maka tanaman ini akan merambat berlawanan arah jarum jam.

Kedua tanaman biasanya akan sehat dan saling menyehatkan.

5. Dalam agama -agama samawi, sejak Mbah Nabi Ibrahim AS telah dikenal ibadah haji yang didalamnya ada satu rukun ibadah harus mengelilingi ka’bah berlawanan arah jarum jam. Rukun ini dikenal dengan nama Thowaf.

Hadis riwayat Aisyah ra,  ia berkata:
Bahwa yang dilakukan pertama kali oleh Rasulullah saw. ketika tiba di mekah, beliau berwudu lalu tawaf di BAITULLAH.

Hadis riwayat Ibnu Umar ra
Bahwa Rasulullah saw. jika melakukan tawaf di Baitullah sebagai tawaf pertama dalam haji dan umrah, maka beliau berlari-lari kecil sebanyak tiga putaran dan berjalan biasa sebanyak empat putaran. Lalu beliau melakukan sai antara shafa dan Marwah

baca http://hadith.al-islam.com/bayan/Display.asp?Lang=ind&ID=692

Thawaf sebagai rukun ibadah haji
Thowaf atau Thawaf adalah salah satu rukun ibadah haji. Ada yang hukumnya wajib dan ada yang hukumnya sunnah. Tetapi kesemuanya harus berputar mengelilingi ka'bah berlawanan arah jarum jam.

Beberapa macam thowaf yang ada dalam peribadatan haji dan umrah.

1. THAWAF ialah mengelilingi ka’bah sebanyak 7 kali, dimana ka’bah selalu berada disebelah kirinya dimulai dan diakhiri di sudut (rukun) sejajar Hajar Aswad.

2. THAWAF IFADHAH ialah thawaf rukun haji yang harus dilaksanakan ( tidak boleh ditinggalkan ) dalam pelaksanaan ibadah haji.

3. THAWAF WADA’ ialah thawaf yang dilaksanakan sebagai penghormatan akhir sebelum meninggalkan Makkah. Thawaf wada’ hukumnya wajib dalam pelaksanaan haji.

4. THAWAF QUDUM ialah thawaf yang dilaksanakan sebagai penghormatan pada saat pertama masuk Masjidil Haram. Thawaf qudum hukumnya sunnat. Bagi jamaah haji yang mengambil haji tamattu’ tawaf qudumnya sudah termasuk dalam thawaf umrah.

baca : http://berumrah-berhaji.blogspot.com/2009/09/istilah-istilah-perhajian.html

Kita semua mengetahui bahwa seseorang baru kena kewajiban naik haji jika memenuhi syarat :

1. muslim   2. Sehat lahir batin    3. Sehat harta bendanya    4. Sehat ahli warisnya, tidak boleh sehabis naik haji ahli warisnya menjadi terlantar dan fakir .

6. Tornado atau angin puting belung yang mampu mengangkat rumah dan membuangnya ke atas, berputar berlawanan arah jarum jam. lihat di http://www.youtube.com/watch?v=ZN2_czSBSD0&feature=related

Ganasnya tornado
Subhanallah, Sungguh dalam kejadian tornado ada hikmah yang Allah berikan untuk kita

ADA APA DENGAN PUTARAN BERLAWANAN ARAH JARUM JAM ????

Di tanah Jawa, setiap ada orang yang ingin menjadi kepala desa kemudian minta do”a agar hajadnya terkabul oleh Bp. Kyai ataupun dukun seringkali disarankan untuk melakukan riyadhoh mengelilingi desanya. Walaupun kadang-kadang alasanya sangat berbau tahayul dan tidak masuk logika, tetapi banyak yang menjalankan dan ternyata hajadnya terkabul juga.

Kakek saya pun pernah bercerita, kalau paman saya dulu mengalami sakit keras. Sudah berbulan-bulan sakitnya belum sembuh juga, walau segala jamu dan obat telah diminumnya. Hingga akhirnya kakek saya sowan ke seorang ulama, dan disarankan untuk melakukan riyadhoh dengan mengitari rumah sebanyak 7 kali setiap harinya. Dan Alhamdulillah, tidak berselang lama, Rahmat Allah turun, paman saya sembuh dan sehat hingga sekarang.

Bagi saya, walaupun hal ini tidak bisa dijadikan dasar hukum (hujjah), tetapi pensinergian antara do’a dengan hukum putaran sangat baik dan menjadi salah satu alternatif percepatan terkabulnya do’a.  Dan ini sudah saya praktekkan lebih dari 3 tahun dan Alhamdulillah saya tetap sehat, banyak hal-hal yang tanpa diduga telah Allah berikan terutama akan pengobatan dan ilmu transfer energi bedah aura dan ilmu bahasa alam.

Maka Jika Anda setuju dengan pemikiran saya, silahkan lakukan pensinergian do’a dengan hukum alam ini. Semoga akan menyehatkan lahir batin Anda, dan tentunya akan meningkatkan nilai keimanan sehingga Anda akan mampu menjadi orang Haqqul Yakin dalam keimanan. Amin.

Dalam metode ini, yang perlu Anda pahami adalah :

1. Lakukan sholat hajad atau tahajud atau dhuha terlebih dahulu. Lakukan sebanyak 4 rakaat dengan setiap 2 rakaat salam.

2. Sesuai dengan management do’a menurut saya,.. maka : a). bacalah syahadah 3x.  b). bacalah sholawat 3x.  c). bacalah do’a dalam Al Fatihah ( Ihdinashirothol….. amin) 3x.  d). berdo’alah untuk orang tua, anak, keluarga, guru dan Waliyullah di daerah Anda.  e). Tariklah nafas dan tahan di dada, berdo’a dengan hati,.. usahakan agar lidah tidak bergerak karena Anda akan berbicara dengan bahasa alam, … Yaa, Allah Aku mohon dengan segala kekuasaanmu, buanglah energi negatif, segala hijab, segala penyakit, siksa dan bala bencana yang ada pada diriku, istri, anak dan keluargaku dan aku mohon dengan segala MaghfirohMu ampunilah segala dosa dan khilaf kami. Amin. “.   Setelah berdo’a maka lepaskanlah nafas dengan pelan sambil berzikir dalam hati dan.. tetap dijaga agar lidah tidak sampai bergerak… ” Yaa Hayyu Yaa Qoyuum Laa illaha ila Anta”. Kemudian tarik lagi nafas dengan pelan sambil berzikir seperti tadi, kemudian tahan nafas di dada sambil berzikir seperti tadi. Begitu seterusnya, keluarkan, tarik, tahan , keluarkan…

3. Sambil tetap berzikir dengan irama nafas seperti diatas, berjalanlah Anda tanpa alas kaki, berputar SEARAH jarum jam, sebanyak 7x. Putaran searah jarum jam menurut saya adalah putaran yang menghasilkan energi pelepasan atau penolakkan. Maka jika bumi berputar searah jarum jam, tentu bumi akan lepas dari gravitasi matahari, siang akan dimulai dari arah barat dan tentunya kiamat. Jika ibadah haji berputar searah jarum jam, tentu hati umat Islam akan terrtolak dan lepas dari ka’bah sebagai pancernya umat ini. Berputar searah jarum jam dan berdo’a dengan do’a di atas bisa diibaratkan membuang air yang kotor dalam sebuah gelas.

4. Setelah kotoran dalam gelas kita buang, tentunya kita akan mengisinya dengan air yang bersih dan segar. Maka, setelah berputar sambil berzikir sebanyak 7 putaran, kita berhenti, sambil berdiri kita tahan nafas dan berdo’a ” Yaa Allah, aku mohon dengan segala RahmatMu alirkanlah energi alam kepada diriku, orang tua, istri, anak dan keluargaku, limpahkanlah kesehatan lahir batin, ilmu dan riqi yang bermanfaat kepada kami,  dan kabulkanlah hajad kami… Sebutkanlah hajad Anda. Amin.”. Sama dengan hal di atas maka lepaskanlah nafas dengan pelan, sambil berzikir,.. ” Yaa Allah, Yaa Rahman, Yaa Allah, Yaa Rahim,…”. Kemudian tarik lagi nafas dengan pelan sambil berzikir seperti tadi, kemudian tahan nafas di dada sambil berzikir seperti tadi. Begitu seterusnya, keluarkan, tarik, tahan , keluarkan…

5. Sambil tetap berzikir dengan irama nafas seperti diatas, berjalanlah berputarBERLAWANAN arah jarum jam, sebanyak 7x.

Yang perlu diperhatikan adalah  harus ada yang diputari walaupun hanya ruang tamu tetapi yang terbaik adalah rumah. Boleh mengitari tempat tidur jika ada yang sedang tidur diatasnya. Tetapi sebaiknya Anda jangan mengitari tempat tidur jika tidak ada orang tidur diatasnya.

Berputar berlawanan arah jarum jam menurut saya adalah putaran yang menghasilkan energi pengikatan atau penarikan. Maka karena rotasi bumi kita tertarik ke dalam dan tidak terbang ke angkasa. Dan karena evolusi bumi, kita tetap mendapatkan sinar matahari karena bumi tidak mengembara meninggalkan matahari. Begitu pula ibadah Haji akan menarik hati kita untuk kembali kepada Allah, kembali kepada kmurnian tanpa kesyirikan.

Jika Anda kurang sependapat dengan saya akan pensinergian do’a dengan hukum alam ini,  saya do’akan “semoga Anda mendapatkan yang lebih baik dari apa yang saya tulis ini”.

Jika Anda sependapat dengan saya, mari kita lakukan semata-mata karena kecintaan kita pada Illahi. Sungguh Allah akan mengabulkan do’a kita, selama kita tidak meminta untuk tidak disegerakannya. maka saat berjalan berputar lupakanlah segala mahluq termasuk do’a kita, dan khusuklah kita menghadap Allah. Cukuplah Allah dan lupakan yang lain.

Pensinergian do’a dan hukum alam ini, adalah step ke 2 setelah senam ayun tangan, dalam  pelajaran tentang transfer energi alam bedah aura. Masih ada materi tranfer energi alam  jarak dekat dan tranfer energi alam jarak jauh sebelum ke ilmu bahasa alam. Tetapi karena pertimbangan ke amanan psikis penerima ilmu, maka ke 3 ilmu tersebut tidak bisa saya posting di internet.  Bagi Anda yang berminat mempelajari ilmu tersebut, silahkan hubungi saya. Semua ilmu diinfaqkan secara gratis. Dalam waktu 1 jam pelatihan insya Allah, Anda udah mampu tranfer energi jarak jauh bahkan bisa menjangkau hingga luar negeri. Ke 3 ilmu tranfer energi ini, murni dari penemuan saya pribadi, karena saya dapatkan melelui mimpi. Walaupun begitu Anda tidak perlu ragu, karena ilmu ini sudah di-Ijazahi oleh Mbah kyai Nuqman dan Habib Muhammad Mahdi.

Semoga kedua guru saya tersebut selalu mendapatkan Rahmat dan MaghfirohNya. amin.

Mohamad taufiq bin yahya ismail

perintis klinik pengobatan bahasa alam, produsen yaqthin, teh herbal alami dan stater imunitas. membuka kursus gratis ketabiban, ilmu tranfer energi bedah aura ( non khodam ) dan ilmu bahasa alam.  telp. 0294-5759045 hp. 08179535458 –  085640002313


15 thoughts on “Pensinergian Do’a dengan hukum alam ( sunnatullah )

  1. SUBKHANALLOH,,,sunggh bsr kkuasa’an ALLAH yg telah mncptk langit,bumi&smua isiny,, stlh Q baca &Q phm bhw itu smua menunjkkn bhw agama ALLAH yaitu ISLAM benar2 Rahmatan Lil Alamin ,terbkt bhw dlm rukun islam yg nmr 5 yaitu Haji ada pljrn yg luar biasa yg dpt kita petik,baik dlm ilmu kshtn,keihlasan dll. Smg stlh bc itu smua dpt mnjd wawasan &mnmbh keimanan kita Amin. Terima ksh bnyk Akhinal kirom…

  2. Terima kasih banyak atas ilmu yg telah disampaikan,saya salut dan berminat mempelajari 3 ilmu transfer energi yang njenengan punya,saya sangat bersyukur bila panjenengan berkenan memberinya kepada ku lewatb e-mail.

  3. Ass.’al.wr.wb. Salam buat bapak Mohamad Taufiq bin Yahya Ismail, ini kita jumpa kali kedua, setelah pertama jumpa dalam Senam Ayun Tangan, Subhanalllah, semoga senantiasa Bapak tetap diberi rahmat oleh Allah swt, sehingga tetap dapat mengalir kepada mahluk yang lain. Saya tak tau harus minta apa, tetapi berilah saya yang saya perlukan. Saya Kumalo Tarigan dari Medan Wassalam

    1. bismillah, sebenarnya semua ilmu yang bisa saya latihkan , akan saya latihkan secara gratis.. termasuk pijat shiatsu pun selama ini saya latihkan secara gratis. tetapi berkenaan waktu yang belum memungkinkan, setidaknya 4 – 6 bl kedepan, saya blm bisa melatih ke medan. disamping kesibukan mengurusi perusahaan, sehabis lebaran insya Allah mencoba merambah kalimantan. kebetulan sudah ada yang meminta untuk pelatihan di samarinda.

  4. asalamu’alaikum Pak Mohammad Taufik,sungguh luar biasa tulisan serta penemuan Bapak.Yang luar biasanya lagi,Bapak sebarkan dengan gratis.Saya sangat berminat mempelajarinya,
    Terima kasih Pak Taufik,semoga Bapak+keluarga selalu diberikan kesehatan lahir&batin oleh allah swt.aamiin YRa.
    Wasalamu”alaikum wr wb,
    Yusuf-Bandung 40241

  5. Assalamua’alaikum. Semoga Pak Taufik sll diberi Allah rahmadNya sehingga dapat terus menyebarkn Ilmu yang bermanfaat kepada umat manusia.
    Saya dari medan, apakah klinik pengobatan bahasa alam sudah ada di medan?
    JIka belum apakah bapak ada jadwal ke medan karena saya tertarik untuk ikut kursus.

  6. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Alhamdu lillah, wassholatu wassalamu ‘ala rasulillah, sy brtrima k kpd Bp. Taufiq, atas mnfaat yg sya trima mlalui beliau smga bliau slalu dlm lindungaNya,, sy ingin mnjadi herbalis sprti baliau dan sy sdang brdoa agar d bri rizqi untuk bisa mngikutinya,, mhon doanya smoga trcapai hajat sya ini,,,
    Wassalamualaikum wr. Wb
    *gie di Pekalongan

  7. Pak taufiq,..
    Alloh telah memilih panjenengan menjadimedia bagi ilmuNya..
    sy sangat menunggu share ilmu bpk melalui emaill saya..matur suwun..

    1. terima kasih Gan, telah sudi berkunjung ke blgo saya. Untuk permintaan agan ini.. kayaknya agak sedikit susah bagi saya, selain repot juga ada ilmu yang tidak bisa diyulis, karena hanya bisa disampaikan via lisan dengan bertatap muka secara langsung.

  8. Ping-balik: Monde Ariezta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s