Jahe penawar racun ular

Jahe,  Zanjabil  ( Zingiber Officinale Rosc. )

jahe empu, obati racun ular

jahe empu, selain enak untuk minuman di malam hari, juga menyehatkan paru-paru dan usus, menghilangkan masuk angin dan anti sembelit.

Nama Lain  :   Bening, Halia, Sipados, Bawo

Divisi          :  Spermathophyta

Sub Divisi   :  Angiospermae

Kelas          :  Monocotyledone

Bangsa        :  Zingiberales

Suku           :  Zingiberaceae

Marga         :  Zingiber

Jenis           :  Zingiber Officinale Rosc.

Habitus       : Herba semusim, tegak 40 – 50 cm

Sama dengan jeruk nipis, jahe menjadi minuman klangenan bagi masyarakat. Kandungan minyak atsiri yang tinggi akan menghangatkan badan sehingga pernafasan kita menjadi plong dan mata langsung berbinar. Karena hal itu jahe akan lebih nikmat jika diminum hangat pada malam hari.

Jahe dalam Al qur’an bernama Zanjabil :

Di dalam surga itu mereka diberi minum segelas (minuman) yang campurannya adalah jahe.

(Yang didatangkan dari) sebuah mata air surga yang dinamakan salsabil.

Dan mereka dikelilingi oleh pelayan-pelayan muda yang tetap muda. Apabila kamu melihat mereka kamu akan mengira mereka, mutiara yang bertaburan.

( Q.S. Al- Insan : 17 – 19 )

Rimpang jahe

Jahe selain untuk minuman dan obat, juga digunakan untuk menambah nikmat cita rasa masakan.

Kandungan jahe antara lain :

1.    Saponin

2.   Flavonoida

3.  Antihistamin

4.  Polifenol

jahe wedang

jahe susu, nasi kucing, pasti lampunya redup.... Nikmat sehat tidak harus dengan yang mahal.

Al Zanjabil ( jahe) berfungsi :

  1. Membantu melancarkan pencernaan, menghilangkan perut nyeri, menghilangkan sembelit.
  2. Mengobati lever.
  3. Membantu membeningkan penglihatan.
  4. Menguatkan libido seksual.
  5. Pereda Demam, menghilangkan masuk angin.
  6. Mengobati sakit encok / reumatik.
  7. Mengobati masuk angin
  8. Obat cacing
  9. Obat sakit kepala
  10. Meredakan asma
  11. Penawar racun dan bisa ular
  12. menghilangkan sembelit
  13. Anti kanker
  14. Anti inflammatory
  15. Pereda nyeri

Klinik pengobatan bahasa alam menjadikan jahe sebagai salah satu bahan baku pembuatan yaqthin no 12, 13, 14.

Klinik pengobatan bahasa alam, produsen yaqthin, teh herbal alami dan stater imunitas, … baca halaman obati penyakit dengan teh dakun. Gratis konsultasi kesehatan, HP. 08179535458 –  085640002313.

24 thoughts on “Jahe penawar racun ular

    • terima kasih atas komentarnya. Jika anda keyakinannya seperti itu maka hal tersebut adalah yang terbaik bagi Anda. tetapi bagi say pribadi tetap yang terbaik untuk mengatasi racun ular adalah jahe.
      Ada tetangga saya yang digigit ular. kemudian dibawa ke RS DR Karyadi semarang, rumah sakit tercanggih dan terbesar di Semarang. setelah 2 minggu opname dia kembali sehat dan diperbolehkan pulang. 2 hari dirumah dia kembali bekerja dan diluar dugaan, dia jatuh pingsan dan dibawa ke RS DR karyadi lagi. Tubuhnya membiru, lumpuh dan harus cuci darah karena ternyata racun ular tersebut belum musnah, bahkan menjadi lebih aktif dan menyerang jantung, liver, dan ginjal sampai-sampai mengalami gagal ginjal.
      Saat saya menjenguknya, saya beri saran selain minum obat dokter agar diberi minum wedang jahe. Alhamdulillah umurnya masih panjang, 1 minggu kemudian berangsur sehat dan diperbolehkan pulang. Hingga sekarang tetap sehat dan tidak pernah kambuh atau ada gejala keracunan lagi.
      Lalu obat dokter atau wedang jahekah yang membuatnya sembuh???… bagi saya keduanya tidak bisa menyembuhkan penyakit atau memusnahkan racun, karena keduanya ahnyalah mahluq. Bagi saya Allahlah yang menyembuhkannya.
      Lebih dari itu semua, bagi saya meminum wedang jahe adalah sunnah dan ibadah mengamalkan Al_Quran.Karena Jahe adalah salah saatu tananaman yang ditulis di Al Quran dengan sebutan Zanjabil.

      • Jika digigit ular, maka secepatnya harus dihentikan aliran darah yang ke arah jantung. Bisa dengan menasat atau dengan menjerat pakai tali. Setelah itu, darah harus dikeluarkan mulai dari pinggir yang di tasat ( yg dijerat ) tsb, ke bawah hingga titik gigitannya. Bisa dengan bekam, atau langsung disobek baik dengan teknik therapy alvasdu atau apa terserah yang penting darah dikeluarkan. Setelah itu, baru minum jamu. Jamunya berupa empedu ular kobra ( cari di sinse ), jika berat badanya dibawah 50 Kg, cukup 1 butir 2 x sehari. Jika diatas 50 Kg 2 butir, 2 x sehari. Jamu yang lain minum wedang jahe merah , 3 x sehari.

  1. betul..sgala sesuatu sudah kehendak dari sang maha kuasa yaitu Alloh swt.
    sbenarnya ada tanaman obat yg lebih tepat untk mengatasi racun bisa ular.
    Alhamdulillah saya sering menolong orang akibat di gigit ular berbisa, dari yg jenis ular weling, kobra, ular hijau ekor merah dsb bisa lekas sembuh..ntah yg baru di gigit maupun sudah 1minggu pasca gigitan.
    Saya sangat prihatin mereka yg di rawat di rumah sakit membutuhkan biaya yg sangat mahal namun tak kunjung sembuh, bahkan sampai di amputasi.
    Saya bersedia menolong apabila ada korban yg tk kunjung sembuh..

    Salam sehat untuk semua.
    Terima kasih

  2. ass… saya terkena sisik ular ketika saya masih balita, sekarang usia saya sudah hampir 22 tahun, saya mendapat pantangan makan yaitu ketan hitam… dan memang benar, saat saya memakan ketan hitam, kaki saya yg dulu pernah terkena sisik ular menjadi merah2 dan bengkak… saya sudah usahakan meminum ramuan dr cina, tapi meminumnya 1x sehari menjelang tidur, tapi diwaktu siang masih terasa panas dan kadang2 gatal… kenapa bisa begitu ya??? saya ingin menghilangkan pantangan itu sehingga bisa memakan ketan hitam… tapi saya belum tau obatnya… terimakasih…

    • Dalam kasus anda, seharusnya saya melakukan check up secara langsung sebelum mengambil kesimpulan alur penyakit dan alur pengobatannya. Bisa jadi hal tsb bukan karena sisik ular, tetapi karena alergi atau karena darah kotor sebagai akibat dari ginjal yang kurang maksimal kinerjanya. Agar lebih jelas bisa konsultasi via 08179535458 – 085328604904

    • kalau.. racun belum menyebar, maka jalur darah yang diatasnya harus dirobek ( therapy Alvasdu ), darah segar dan darah kotor dikeluarkan agar racun tidak jadi menyebar.
      untuk herbal selain jahe saya belum tahu.

  3. apakah cara minum jae benar benar membantu untuk menghilangkan racun tergigit ular, karna keluarga saya tadi tergigit ular di tanganya, dan sekarang tangan dan jarinya menjadi biru dan bengkak ,

      • Ass wr wb. Ada yg mau saya tanya ini & memanglah hrz d tanya.
        Bknkah empedu ular kobra tu mngandung racun?
        & mengapa hrz empedu ular kobra yg jlaz bnyak kndungan racunx?
        pakah d mkan lgsung mentah2?

      • Benar mas, makanya jangan konsumsi empedu ular kobra kalau tidak digigit ular. Pengobatan itu memakai 2 teknis, yang pertama konsumsi makanan yang mampu merangsang sistem imun kita menjadi aktif. Hal ini butuh waktu agak lama. Yang ke 2 racun melawan racun, hal ini butuh kontrol agar tidak over dosis.

  4. Tadi siang saya digigit ular kecil warna hijau dan sudah saya bawa ke pawang ular,disana bekas gigitannya disedot,tapi sekarang daerah gigitannya malah membengkak,apa yang harus saya lakukan.

  5. Asswr,,,Permisi Pa mau bertanya kalau obat tradisional untuk penghilang rasa nyeri atau sakit yg spontan bisa menghilangkan obat dari tanaman apa ya Pa,,,trimakadih atas pencerahannya.

    • kalau herbal tdk ada yang bisa spontan menghilangkan nyeri atau sakit, kecuali jenis tropicana misal opium, ganja, mariyuana dll. kalau therapy ada yang bisa langsung bereaksi semisal bekam, alvasdu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s